Sri Hanifah Ardian

Just another Ardian Perdana Putra: Muda, Berkarya, Melayani Sites site

October 21, 2010
by istrinya
0 comments

18 10 '09-18 10 10

Alow ayah tersayang..gak terasa yah,insyAllah 18 oktober ini genap 1th qt nikah…alhmd udah ada syahid skr…
Gak terasa jg yah yang,akhrnya insyAllah 23 oktober 2010 ini km diwisuda..ky mimpi ya..padahal satu tahun yg lalu qt msh bingung tentang kelulusan km.
Tapi subhanallah,Allah begitu sayang sm qt dan gak mau orang bpikir kalo nikah itu bs membuat orang gak lulus…
Nangis bareng,ketaw bareng ampe debat2 gak jelas n maen ledek2an almamater yg masing2 qt cintai(almamaterku t’cintaaaa UNPAD) udah jd makanan qt sehari-hari..hehehe
Kepanjangan ya mas?padahal mah aq cm mau bilang..aq sayang sama mas..terima kasih yah udah saaabaaar buanget ngadepin aq yg sering km bilang galak,cerewet,cengeng(perasaan ga ada bagus2nya dah)tp ga apalah..yg penting mah AKU SAYANG KAMU.

October 6, 2007
by istrinya
Comments Off on My Blog 2007-10-06 14:57:25

My Blog 2007-10-06 14:57:25

Alhamdulillah akhirnya hari libur telah tiba, itu berarti kita bisa lepas dari segala rutinitas yang setiap harinya mewarnai kehidupan kita. rutinitas yang terkadang membuat kita bosan, rutinitas yang terkadang membuat kita jengah dan rutinitas yang terkadang menguras seluruh energi yang ada dalam jiwa kita. Lalu apa sebenarnya fungsi dari liburan itu?dengan liburan bukan berarti kita bisa benar-benar lepas dari segala rutinitas kita itu, karena kita harus menyususn startegi yang matang agar ketika liburan telah usia kita akan memiliki energi baru yang akan senantiasa membantu kita menjalani rutinitas-rutinitas kita tersebut kedepanya nanti. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dan apa yang akan menimpa kita kedepannya, sehingga semua energi yang telah kita kumpulkan pada saat liburan akan membantu kita untuk melewati segala hal yang tidak akan pernah kita duga-duga sebelumnya.
Liburan…liburan…liburan….lalu liburan yang seperti apa yang kamu pikir bisa membuat kamu memiliki energi dan semangat baru?apakah dengan hanya bersenang-senang, dengan makan-makan, dengan sekedar jalan-jalan atau hanya sekedar tidur-tiduran dirumah?itu semua bisa menjadi jawaban kamu, termasuk juga saya……dan saya yakin kita semua punya seribu macam cara untuk membuat diri kita memiliki energi baru….dalam tulisan ini saya tidak akan mematokkan hal-hal apa yang harus kamu lakukan untuk membuat liburan kamu bermanfaat sehingga kamu bisa memiliki energi dan semangat baru…karena sekali lagi saya utarakan, masing-masing dari kita memiliki banyak cara untuk merealisasikan hal itu hanya saja kita harus benar-benar memilih hal mana yang paling efektif.

April 6, 2007
by istrinya
Comments Off on perantaraku

perantaraku

subhanallah….hanya kata2 itu yang bisa aku ucapkan saat ini…disaat aku ngerasa, begitu banyak hal yang datang kepadaku secara bertubi2, ketika ketika meminta sesuatu kepada pasti untuk memberikan kita suatu pelajaran, kita tidak akan pernah mendapatkan sesuatu itu secara instan, karena sesuatu yang instan itu hasilnya ga akan pernah bagus. Lalu aku berpikir, mungkin itulah yang saat ini sedang terjadi sama aku,,,kemarin2 aku selalu berkata kepada adik2ku bahwa DIA tidak akan pernah memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita, dan ketika kita diberi suatu cobaan..kita harus melihat sekitar karena disekitar kita begitu banyak orang yang diberikan cobaan tapi mereka bisa menghadapi cobaan tersebut dan bahkan mereka masih bisa tersenyum dihadapan yang lainnya. Mungkin DIA sedang merealisasikan semua omonganku dengan memberikan beberapa hal kepadaku pada saat ini, DIA ingin mengujiku, ketika aku meminta diajarkan ilmu ikhlas, saat inilah DIA sedang mengajarkan aku…..memberikanku sebuah pendidikan yang sangat penting..mendidikku untuk mejadikan aku orang yang kuat disegala medan..hal itu tidaklah mudah, tapi aku akan berusaha melalui hal2 ini tanpa banyak mengeluh, karena itu akan menggugurkan semangat ku dalam menjalani hal ini…..aku harus menjalani semuanya dengan tatapan penuh senyum tanpa banyak tersenyum karena aku yakin DIA pasti mengirimkan perantara2 agar aku kuat menjalaninya tanpa harus banyak mengeluh..karena sekarang pun aku sudah merasakan perantara2 itu datang…perantara2 itu adalah orang disekelilingku saat ini…orang2 yang berada didekatku…for people around me thank you so much for everything u’ve done for me…for making me able to handle all the things make me feel weak…..terkadang ketika kita sudah merasa bahwa kita diberikan banyak hal..saat itulah saat dimana kita akan merasa berada dititik nol dan berada diposisi itu akan membuat kita seperti orang yang baru…Buat semua temen2ku jangan pernah ngerasa bahwa kalian sendirian ketika kalian sedang mengahdapi kesulitan, kita harus ingat bahwa kita memiliki kekuatan yang sangat dahsat untuk membantu kita keluar dari kesulitan,,kita hartus inget bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan……semangat selalu yah……never say give up on everything u face….:-)

December 14, 2006
by istrinya
Comments Off on over loaded

over loaded

pernah ga seh kalian berada dalam kondisi dimana kalian ngerasa dah full banget…semua terasa penuh dan overloaded?rasanya dah ga kuat buat nampung lagi?aku lagi ngerasainnya sekarang..i fell like a crazy person..sometimes i don’t even know my self…i’m different now…..rasanya mau muntahin semuanya..tapi ga bisa… tugas2 makin banyak amanah makin banyak yang harus diselesaikan…tapi makin hari semuanya terasa makin banyak..what should i do???????rasanya pengen seharian ga ngapa2in tanpa mikirin semua beban itu..tapi tetep ga bisa karena aku ngerasa semuanya ga akan pernah bisa selesei kalo aku menyia2kan waktu aku tanpa melakukan apapun selalu ada perasaan bersalah yang timbul kalo aku ga ngelakukin apa2…tapi semuanya dah overloaded…ga tau harus ngapain lagi…tapi setelah aku merenung semalaman…akhirnya aku tau bahwa aku harus menyusun semua jadwal aku lagi..mencoba menata ulang kembali segala sesuatu hal yang akan dan telah aku prioritaskan..mungkin selama ini aku terlalu banyak menghabiskan waktu aku dengan hal2 yang ga berguna sehingga sekarang ngerasa kaya gini….tapi semua yang telah terjadi bukan untuk aku sesali, tapi semuanya untuk aku perbaiki….mungkin aku butuh sedikit penyegaran dan menghirup udara segar by doing something new….ga melakukan rutinitas yang berulang setiap harinya….tapi ngapain yah…any suggestion???????wish me not feeling the overloade anymore friend and i hope u will not fell the same….see u

November 3, 2006
by istrinya
Comments Off on about being ur self

about being ur self

Kalian pasti sering mendengar "Jadilah diri sendiri", sebenarnya kalian tahu ga seh menjadi diri sendiri itu seperti apa karena ketika kita ditanyakan oleh orang tentang diri kita pasti kita akan bingung menjawabnya karena sebenarny kita pun ga tau siapa diri kita sebenarnya.  Coba aja temen2 ingat, pasti temen2 akan menjadi orang yang berbeda di tempat yang berbeda dengan alasan ingin menyesuaikan diri, tapi apa iya seperti itu atau sebernya kita sendiri ga tau harus bersikap seperti apa yang sesuai dengan diri kita?sadar ga sih kalo kaya gitu mah kita pasti "menjadi diri" kita yang disesuaikan dengan harapan orang lain, jadi kal kaya gitu, ini diri kita atau orang lain dalam bentuk diri kita?MEmang sebagai manusia kita harus bisa membuat orang lain senang akan keberadaan kita.  TEtapi pernah ga sih ngerasa ga nyaman dengan diri kita yang disesuaikan dengan orang lain itu, pernah ga sih ngerasa kaya orang yang sedang diikat karena kita ngerasa itu mah bukan kta banget?hal ini mungkin saja bisa dialami oleh teman2 sekalian termasuk juga aku.  Butuh waktu bagi kita untuk mengetahui mau apa sih sebenarnya kita dan mau menjadi seperti apa.  Aku jadi inget perkataan seorang dosen, "mencari jati diri, emangnya jati diri kita itu telah hilang sehingga perlu dicari, emangnya mau dicari dimana".Pada saat itu aku berpikir, ada benernya juga yah perkataan dosen ini, mungkin yang bener adalah membentu jati diri bukan mencarinya.  sampai saat ini aku pun masih membentu diri amu, tapi temen2 harus ingat bahwa sesungguhnya kita tidak akan pernah bisa menjadi diri kita yang sebenar2nya itu kita karena semua pasti atas pengaruh dari luar yang sudah "menguasai" diri kita.  JAdi teman2 sudah siapkah kita menjadi diri kita yang sebenar2nya diri kita?……hanya kalianlah yang bisa menjawabnya.

September 26, 2006
by istrinya
Comments Off on andai waktu dapat berulang

andai waktu dapat berulang

"Andai saja aku masih punya kesempatan yang sama

andai saja waktu itu dapat terulang lagiiiii"(lirik sebuah lagumtapi lupa judul ama penyanyinya)

Sering kan kalian denger kata-kata itu, andai aku dapat memutar waktu pasti banyak yang ingin aku lakukan, pasti banyak yang sering berandai-andai seperti itu.  Emang enak banget seh seandainya kita dapat melakukan hal tersebut.  Tapi, kalo kita selalu seperti itu, kita sama saja seperti orang yang tak ingin berjuang, berarti kita telah lemah dan menyerah terhadap keadaan yang kita alami.  Sebagai manusia, kita harus tetap berjuang untuk hidup kita, jangan mudah menyerah dengan keadaan dan jangan sering berandai-andai, kalo kita sering kaya gitu yang akan kita dapatkan hanyalah rasa sakit hati dan penyesalan yang mendalam.  Aku yakin setiap manusia itu punya takdirnya masing-masing, tapi 4UI juga ngasih kita jalan untuk dipilih, apakah kita mau kejalan yang kiri atau yang kanan, itu semua tergantung dari kita sendiri karena 4UI telah memberikan kita akal pikiran sehingga membuat kita jadi pintar.

Ada juga istilah"nasi telah menjadi bubur", emang sih nasi yang kalo udah jadi bubur ga akan bisa balik jadi nasi lagi, tapi seharusnya kita bisa membuatnya menjadi semangkuk bubur yang penuh rasa dengan menambahkan kecap, kacang, ayam, pokoknya yang sering ada dalm bubur lah sehingga bubur itu menjadi enak.  Begitu juga dengan hidup kita dan segala hal yang terjadi sama kita, ga ada kata terlambat untuk memperbaiki semua kesalahan yang kita lakukan. 

Teringat suatu kejadian yang menimpaku beberapa tahun yang lalu.  aku mengalami suatu kejadian yang bikin aku bener-bener jatuh dan ga tahu bagaimana harus keluar dari lingkaran itu.  Saat itu aku bilang "andai aku dapat memutar waktu" terus menerus kalimat itu aku ucapkan hingga akhirnya aku tersadar bahwa waktu itu ga dapat terulang lagi dan yang harus aku lakukan adalah "bangkit" dari keterpurukan aku.  Akhirnya dengan perjuangan yang cukup panjang, aku dapat keluar dari lingkaran itu, dan aku telah berhasil membuat bubur yang lumayan enak.  Mungkin jika waktu benar-benar bisa diputar, aku ga akan pernah bisa menjadi aku yang sekarang ini, aku ga akan pernah bisa berada ditempat ini dan aku ga akan pernah bisa menulis kalimat-kalimat ini.

Ayolah teman-teman yang sedang berandai-andai untuk selalu ingin memutar waktu, bangkit dan sadarlah bahwa waktu itu untuk dijalani, bukan untuk diputar.  Kita harus bangkit, kita harus mulai berkarya untuk diri kita, jangan lah kita menunda-nunda waktu lagi untuk melakukan sesuatu.  Seperti ketika saya ingin membuat blog ini, biasanya saya selalu menunda jika ada pikira-pikiran dalam otak saya yang seharusnya bisa menjadi sebuah tulisan. Tapi untuk kali ini, mulai saat ini saya akan berusaha untuk tidak melakukannya lagi.

Entah bagian penutup ini nyambung atau engga sama tulisan diatas, tapi langsung terlintas dalam pikiranku katika aku mengetik tulisan ini.  Segala hal yang sedang terjadi sama kita ataupun yang mungkin akan terjadi sama kita, pasti 4UI punya rencana dibalik itu semua, yang tentunya semua rencanaNYA adalah rencana yang terbaik.  kita harus selalu berpositif thingking padaNYA.  Jika kalian punya doa-doa yang mungkin kalian pikir tidak pernah dikabulkan, jnagan khawatir, semua doa pasti dikabulkan, hanya waktunya yang ga akan pernah kita tahu.  Mungkin doa-doa yang kalian ucapkan akan dibalas didunia atau mungkin juga diakhirat nanti……so sabar aja yah…..karena hanya DIA lah yang paling mengetahui mana yang terbaik untuk kita……………Semangat selalu yah

nb:thanks to my roomate who has given me the inspiration

June 14, 2006
by istrinya
Comments Off on sebuah cerita

sebuah cerita

tulisan ini saya tujukan untuk temen-temen yang pernah ngerasa bertindak seperti ini.  Dikisahkan disebuah fakultas ada seorang mahasiswi yang memiliki banyak kegiatan, bisa dibilang dia adalah seorang aktivis kampus.  Dia aktif di lembaga kampus di fakultas dan universitasnya. Hal tersebut membuatnya sangat sibuk sekali, sehingga terkadang membuat dia tidak memiliki waktu luang, bahkan di hari libur sekalipun.  Akan tetapi dia menjalani semua aktivitasnya tersebut dengan senang hati.  Disamping aktivitas2nya tersbut dia memiliki sebuah komunitas difakultasnya, komunitasnya tersebut merupakan komunitas yang sangat dia sayangi.  Akan tetapi, ia tidak pernah memiliki waktu untuk berada lebih dekat dengan komunitas difakultasnya tersebut sehingga terkadang ia merasa dijauhi oleh temen2 di komuitasnya tersebut.  MEmang sungguh sangat menyedihkan, temen2 komunitas fakultasnya yang ia anggap sebagai keluarga terkadang tidak mengaggap ia bagian dari keluarga.  Karena sebuah keluarga ialah adanya proses saling bertanya dari hati ke hati disaat ada anggota keluarganya tiba2 menghilang dan tidak hadir dalam pertemuan2 yang diadakan komunitas tersebut. MEmang sih ada proses menanyakan, akan tetapi proses menanyakannya tidak baik dan terkesan seperti mengadili.  MAhasiswi ini adalah tipe orang yang tidak terbiasa menceritaka permasalahan pribadinya di depan forum, jadi proses bertanya yang dilakukan oleh salah satu orang dikomunitasnya tersebut sangat-sangat membuat dia syok dan membuat dia ingin menjauh dari temannya tersebut. 

satu hal yang membuat dia jauh dari komunitas di fakultanya adalah, karena dia lebih banyak menghabiskan waktunya di universitas, akan tetapi hal inipun terjadi karena orang-orang dikomunitasnya.  HAl ini membuat dia jadi serba salah, Dia merasa tidak dimengerti oleh orang-orang difakultasnya, justru orang-orang yang mengerti dia adalah orang2 diluar fakultasnya.  Dia selalu bertanya, kenapa hal ini bisa terjadi, dia slalu mengintropeksi dirinya, mencoba memahami orang2 di fakultasnya, mencoba mendekati orang2 di fakultasnya, tapi entah kenapa dinding yang memisahkan mereka begitu besar, dia sendiri tidak sanggup menembusnya dan orang2 di fakultasnya pun tidak pernah berusaha untuk mencoba menembusnya.  Satu yang dia inginkan adalah agar orang2 di fakultasnya mengerti, karena dia sudah mencoba untuk mengerti.  MEmang mengerti dan dimengeti adalah dua hal yang saling bertentangan tapi mengenakkan.

HAl yang sudah terjadi begitu lama, semoga tidak terjadi pada yang lain.  Inti dari tulisan ini adalah bagaimana seseorang harus bisa menilai seseorang sesudah ada komunikasi dengan orang tersebut, jangan menilai seseorang sebelum kita benar2 mengenal siapa orang tersebut.